Potong Lemak Dari Startup Anda


Potong Lemak Dari Startup Anda

Potong Lemak Dari Startup Anda – Gerakan lean, konsep bahwa bisnis harus menghilangkan limbah untuk menggunakan lebih sedikit modal dan lebih sedikit sumber daya, sering dikaitkan dengan produsen multinasional besar. Tetapi John Shook, ketua dan CEO Lean Enterprise Institute yang berbasis di Cambridge, mengatakan prinsip ini berlaku untuk perusahaan dari semua ukuran, di semua industri. Di sini ia menjelaskan bagaimana para startup dapat berpikir ramping dan lebih rumit tetap ramping sambil mempertahankan pertumbuhan.

Potong Lemak Dari Startup Anda

Apa yang Anda maksud dengan perusahaan lean?

Lean thinking memberikan nilai bagi pelanggan dengan sumber daya minimal. Ini bukan tentang pengurangan biaya. Sebaliknya, fokusnya adalah pada nilai pelanggan. Tidak ada yang berarti tanpa melakukan yang efisien yang seharusnya tidak dilakukan sama sekali.

Bagaimana pengusaha dapat membangun lean sejak awal?

Mulailah dengan mengidentifikasi nilai yang menciptakan karya bisnis. Kembali dari sana. Itu akan mengungkap banyak langkah. Apa yang perlu dilakukan untuk menciptakan nilai? Pisahkan langkah-langkah penciptaan nilai dari langkah-langkah penciptaan-nilai. Kami ingin membangun sistem dan proses sehingga nilai mengalir dengan cepat dan andal ke pelanggan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sehat Agar Anak Tak Mudah Terkena Infeksi

Ada semacam kecenderungan tertentu yang muncul secara alami bagi wirausahawan. Ketika Anda menjadi lebih besar, semakin sulit untuk mempertahankannya. Ketika bisnis tumbuh, Anda mulai mengambil lebih banyak karyawan, dan mereka memiliki kecenderungan yang berbeda dari tim pertama Anda. Pengusaha memiliki kemampuan alami untuk berporos mereka dapat membangunnya ke dalam rencana mereka. Jika Anda tidak memiliki rencana, tidak ada yang dapat Anda periksa.

Apa perbedaan antara sampah dan kendur?

Maskapai membangun beberapa sistem redundan untuk keselamatan. Redundansi diperlukan untuk stabilitas. Itu bukan limbah. Kita perlu berhati-hati bahwa kita tidak mengidentifikasi redundansi sebagai limbah, atau kita mulai memotong menjadi otot.

Saya pikir kita belum melihat program bebas limbah total. Akan selalu ada redundansi karena kita semua bekerja di pasar yang tidak stabil.

Apa sajakah tips khas lean bagi pengusaha?

Adrenalin yang terburu-buru dalam mengambil risiko. Pengusaha mendapatkan kesenangan dari kegembiraan mengambil risiko, sehingga mereka sering tidak merencanakan dengan hati-hati sebagaimana mestinya. Banyak wirausahawan memandang perencanaan dan orientasi proses sebagai antitesis terhadap semangat wirausaha, tetapi mereka tidak harus seperti itu. Perencanaan dapat menggabungkan semangat kewirausahaan yang ramping dan memastikan bahwa nyala api tidak padam.

Baca Juga: Benarkah Green Tea Dapat Membakar Lemak?

Menumbuhkan dan mengelola bisnis yang lebih matang membutuhkan kemampuan. Itu membutuhkan pendekatan yang terencana, memasukkannya ke dalam rencana bisnis untuk memasukkannya ke dalam DNA setiap orang.

Bagaimana cara mempertahankan fleksibilitas?

Bangun poin periksa dan sesuaikan ke dalam rencana Anda. Ini adalah poin di mana Anda membandingkan hasilnya dengan rencana dan membuat perubahan sesuai kebutuhan. Kamu mau bertugas dalam daur pendek alhasil Kamu bisa mengecek serta menyesuaikannya sesering bisa jadi. Anda ingin melakukan ini di beberapa level. Ini mungkin berada di tingkat atas bagaimana menerapkan teknologi yang Anda jual ke industri yang berbeda. Pada tingkat yang lebih mikro, kami ingin semua orang dalam organisasi berpikir seperti pemilik wirausaha yang terkait dengan pekerjaannya. Anda akan menulis rencana, tetapi menulisnya dengan pensil, karena Anda akan dihapus.