Perusahaan Fortune 500 Tahun 2018 Tanya Memiliki 24 CEO Wanita


Perusahaan Fortune 500 Tahun 2018


Perusahaan Fortune 500 Tahun 2018 Hanya Memiliki 24 CEO Wanita – Dari para CEO yang memimpin perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 tahun 2018, hanya 24 CEO yang perempuan.

Baca Juga: 10 Keluarga Terkaya di Dunia

Angka itu turun 25 persen dari 32 CEO wanita yang memecahkan rekor tahun lalu, jumlah wanita terbanyak sejak daftar pertama Fortune 500 pada tahun 1955. Sementara wanita memimpin 6,4 persen perusahaan dalam daftar 2017, angka itu sekarang turun menjadi 4,8 persen.

Alasan terbesar penurunan ini, menurut Fortune, adalah bahwa lebih dari sepertiga CEO wanita Fortune 500 mengundurkan diri pada tahun lalu. Itu termasuk beberapa 500 veteran, seperti Denise Morrison dari Campbell Soup Co., Meg Whitman dari Hewlett Packard, Irene Rosenfeld dari Mondelez dan Sheri McCoy dari Avon.

Baca Juga: 15 Cara untuk Menjadi Orang yang Lebih Baik

Pemula seperti Margaret Georgiadis dan Shira Goodman, dari Mattel dan Staples, juga meninggalkan jabatan mereka, masing-masing telah melayani selama kurang dari dua tahun.

Empat CEO wanita baru bergabung dengan barisan tersebut: Mary Dillon dari Ulta Beauty, Michelle Gass dari Kohl, Joey Wat dari Yum China, dan Gail Boudreaux dari Anthem. Tahun ini adalah pertama kalinya Ulta masuk daftar, sementara tiga CEO lainnya baru-baru ini ditunjuk.

Baca Juga: Ide Bisnis Menjahit Terbaik Tahun 2019

Meskipun daftar Fortune 500 telah dirilis setiap tahun selama 63 tahun terakhir, baru pada tahun 1998, Fortune mulai memperhatikan jenis kelamin dari eksekutif.

Sejak itu, majalah itu mencatat bahwa persentase CEO wanita umumnya meningkat, dengan beberapa penurunan setelah tahun 2011. Di bawah ini, Anda dapat melihat persentase wanita yang masuk dalam daftar Fortune 500 setiap tahun sejak 1995 hingga hari ini.

Baca Juga: Sebelum Anda Memulai Bisnis Distribusi Grosir, Baca Ini!

Dan seperti yang baru-baru ini ditemukan oleh The Wall Street Journal, CEO wanita masih dibayar sebagian kecil dari apa yang diperoleh rekan pria mereka. Mantan CEO Mattel, Georgiadis adalah CEO wanita dengan bayaran tertinggi tahun 2017, dengan kompensasi berjumlah $31,3 juta.

Baca Juga: Cara Mulai Membangun Bisnis Menjahit

Namun, sepertiga dari apa yang CEO pria bayaran tertinggi, Broadcom’s Hock Tan, dibuat pada 2017 ($103,2 juta.)

Dan ketika pria merupakan mayoritas dari CEO Fortune 500, wanita masih diasingkan dari keputusan dewan direksi. Dua belas perusahaan dalam daftar Fortune 500 belum menambahkan satupun anggota dewan wanita, sebuah analisis oleh Equilar dan CNBC yang diterbitkan awal tahun ini ditemukan.

Baca Juga: Mackenzie Bezos dan 55 Wanita Terkaya Lainnya di Amerika

Apa yang dicatat Fortune tentang pekerja perempuan pada tahun 1956, setahun setelah daftar tahunan Fortune 500 yang pertama keluar, entah bagaimana masih terdengar nyata hari ini: ‘Ada lebih banyak perempuan dalam pekerjaan eksekutif hari ini daripada 15 tahun lalu, lima tahun lalu, atau setahun lalu, dan keengganan laki-laki untuk memberi mereka peringkat eksekutif tampaknya semakin berkurang.

Baca Juga: Kylie Jenner adalah Miliarder Mandiri Termuda di Dunia

Itu tidak berarti bahwa hambatan historis terhadap wanita di posisi teratas telah runtuh. Tapi retakan di permukaan (masalah ini) semakin lebar.’

Nah, itulah Perusahaan Fortune 500 Tahun 2018 yang memiliki 24 CEO wanita. Selain itu Anda juga dapat bermain slot online terpercaya dengan mudah atau mengisi waktu luang membaca segala informasi tentang pekerjaan di sini.

Baca Juga: Bekerja Hanya untuk Pujian? Bagaimana Mengesampingkan Biaya untuk Menumbuhkan Bisnis Anda