Mackenzie Bezos dan 55 Wanita Terkaya Lainnya di Amerika


Mackenzie Bezos

Mackenzie Bezos dan 55 Wanita Terkaya Lainnya di Amerika – Apakah Anda pernah mendengar nama Mackenzie Bezos? Para wanita dari The Forbes 400 adalah yang terkaya yang pernah ada. Tahun ini, mereka memiliki kekayaan bersih gabungan $429,7 miliar, naik dari $330 miliar pada 2018, peningkatan yang sebagian besar disebabkan oleh perceraian dan kematian pasangan.

Baca Juga: Perusahaan Fortune 500 Tahun 2018 Tanya Memiliki 24 CEO Wanita

Ada 56 wanita dalam daftar, termasuk dua yang muncul bersama suami mereka. Jumlah itu memiliki satu perempuan lebih sedikit dari setahun yang lalu. Semua bernilai setidaknya $2,1 miliar, nilai minimum untuk masuk daftar tersebut tahun ini.

Dari para wanita di Forbes 400 tahun ini, 11 ditunjuk oleh Forbes sebagai mandiri, setelah bekerja untuk membangun kekayaan mereka sendiri atau dengan pasangan.

Baca Juga: 10 Keluarga Terkaya di Dunia

Diane Hendricks adalah wanita terkaya di dunia dalam daftar. Dia dan tujuh lainnya, termasuk salah satu pendiri Gap Doris Fisher dan salah satu pendiri The Wonderful Company Lynda Resnick, memulai dan meningkatkan skala bisnis dengan suami mereka.

Baca Juga: Sebelum Anda Memulai Bisnis Distribusi Grosir, Baca Ini!

Tiga yang menciptakan kekayaan mereka tanpa pasangan sebagai mitra termasuk Oprah Winfrey; Judy Faulkner, pendiri Epic Systems; dan Meg Whitman, yang membantu membangun eBay di masa awalnya sebagai CEO.

Wanita-wanita lainnya mewarisi kekayaan mereka dari almarhum suaminya, dari anggota keluarga lain atau melalui perceraian. Empat secara aktif menumbuhkan warisan mereka, termasuk Laurene Powell Jobs, atau bekerja di bisnis keluarga mereka, seperti Aerin Lauder dan Jane Lauder.

Baca Juga: 15 Cara untuk Menjadi Orang yang Lebih Baik

Empat wanita masuk dalam daftar The 400 untuk pertama kalinya, termasuk dua yang sekarang berada di peringkat di antara dua orang terkaya di negara itu: MacKenzie Bezos, yang memulai debutnya di No. 15, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon Jeff Bezos, dan Julia Koch, janda dari industrialis David Koch dan pendatang baru terkaya dalam daftar senilai $ 41 miliar.

Dua pendatang baru lainnya adalah janda dari Ross Perot, yaitu Margot Birmingham Perot dan Janice McNair, yang mewarisi almarhum suaminya, Bob McNair, di Houston Texans NFL. Berikut adalah beberapa wanita terkenal yang masuk daftar Forbes 400 tahun ini:

ALICE WALTON (No. 11)

Kekayaan bersih: $51,4 miliar

Satu-satunya anak perempuan pendiri Walmart Sam Walton adalah wanita terkaya di Amerika. Kekayaannya meningkat $6,4 miliar selama tahun lalu, berkat lonjakan hampir 25% harga saham Walmart.

Baca Juga: Ide Bisnis Menjahit Terbaik Tahun 2019

Sebagai seorang kolektor seni, ia membuka Crystal Bridges Museum of American Art di Arkansas pada tahun 2011 dan memiliki koleksi pribadi yang luas senilai ratusan juta dolar.

JULIA KOCH (No. 13)

Kekayaan bersih: $41 miliar

Koch dan ketiga anaknya mewarisi 42% saham di Koch Industries dari almarhum suaminya David Koch setelah meninggal pada bulan Agustus. David dan saudaranya Charles membantu mengubah konglomerat industri ayah mereka menjadi perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika dengan pendapatan lebih dari $110 miliar.

Baca Juga: Cara Mulai Membangun Bisnis Menjahit

Warga asli Iowa ini pindah ke New York City pada 1980-an dan merupakan asisten perancang busana Adolfo.

Julia menikah dengan David pada tahun 1996, dan bersama-sama mereka telah memberi sumbangan ke banyak organisasi, termasuk hadiah besar untuk Lincoln Center, Museum Seni Metropolitan dan Rumah Sakit Presbyterian New York.

MACKENZIE BEZOS (No. 15)

Kekayaan bersih: $36,1 miliar

Bezos menjadi wanita terkaya ketiga di Amerika setelah dia dan pendiri Amazon Jeff Bezos mengakhiri pernikahan 25 tahun mereka awal tahun ini. Dalam apa yang sekarang merupakan penyelesaian perceraian terbesar dalam sejarah, Jeff memindahkan seperempat dari saham Amazonnya kepadanya.

MacKenzie, yang sekarang memiliki 4% saham perusahaan, menandatangani Giving Pledge sebelum perceraian diselesaikan. ‘Saya tidak ragu bahwa nilai yang luar biasa datang ketika orang bertindak cepat pada dorongan untuk memberi.

Baca Juga: Kylie Jenner adalah Miliarder Mandiri Termuda di Dunia

Tidak ada dorongan yang memiliki efek positif lebih daripada keinginan untuk melayani,’ ia menulis dalam surat yang mengumumkan bahwa ia akan menyumbangkan setengah kekayaannya untuk tujuan amal. Bezos adalah seorang novelis pemenang penghargaan dan sebelumnya adalah asisten peneliti untuk Toni Morrison.

LAURENE POWELL JOBS (No. 22)

Kekayaan bersih: $21,3 miliar

Powell Jobs mendapat warisan miliaran dolar saham di Apple dan Disney dari mendiang suaminya, pendiri Apple Steve Jobs. Dia adalah presiden Emerson Collective, perusahaan dengan persilangan antara filantropi dan investasi yang dia dirikan pada 2016.

Organisasi ini berfokus pada imigrasi, pendidikan, keadilan sosial, dan reformasi kesehatan. Emerson Collective juga memiliki saham di majalah The Atlantic, Axios, OzyMedia, tim NBA Washington Wizards dan tim NHL Washington Capitals serta di beberapa startup teknologi.

DIANE HENDRICKS (No. 79)

Kekayaan bersih: $7 miliar

Hendricks adalah wanita mandiri terkaya di The Forbes 400 untuk tahun kedua berturut-turut. Pada tahun 1982, ia dan suaminya Ken Hendricks (w. 2007) mendirikan ABC Supply, yang sekarang merupakan distributor atap terbesar di negara ini.

Hendricks masih memimpin perusahaan, yang mencapai lebih dari $10 miliar dalam penjualan tahunan untuk pertama kalinya tahun lalu. Dia memimpin dua akuisisi perusahaan terbesar, membeli saingannya Bradco pada 2010 dan distributor bahan bangunan L&W pada 2016.

JUDY FAULKNER (No. 207)

Kekayaan bersih: $3,8 miliar

Faulkner adalah miliarder mandiri wanita terkaya dalam bidang teknologi. Dia adalah CEO Epic Systems, perusahaan software untuk rekam medis yang dia dirikan pada 1979.

Perusahaan itu memiliki pendapatan $2,9 miliar tahun lalu; lebih dari 250 juta catatan kesehatan pasien disimpan menggunakan perangkat lunak Epic. Ketika Faulkner menandatangani Giving Pledge pada 2015, dia mengatakan bahwa dia akan menyumbangkan 99% dari asetnya, termasuk sahamnya di Epic, ke sebuah yayasan.

MEG WHITMAN (No. 217)

Kekayaan bersih: $3,7 miliar

Whitman adalah CEO eBay dari tahun 1998 hingga 2008, di mana saat itu perusahaan berkembang menjadi 15.000 karyawan dan dengan pendapatan $8 miliar. Resumenya juga mencakup peran eksekutif di Disney, DreamWorks, Procter & Gamble dan Hasbro.

Pada 2010, ia memenangkan pemilihan utama Partai Republik dalam pemilihan Gubernur California. Meskipun menghabiskan lebih dari $100 juta uangnya sendiri, dia dikalahkan oleh inkumben dari Partai Demokrat, Jerry Brown. Whitman adalah CEO Hewlett-Packard dari 2011 dan 2017 dan sekarang adalah CEO layanan berlangganan video mobile baru Quibi.

LYNSI SNYDER (No. 225)

Kekayaan bersih: $3,6 miliar

Snyder adalah presiden In-N-Out Burger, perusahaan makanan cepat saji yang didirikan oleh kakek-nenek dari pihak ayahnya pada tahun 1948. Paman dan ayahnya kemudian menjalankan bisnis, tetapi keduanya meninggal pada saat ia berusia 18 tahun.

Pada 2010, pada usia 27, ia mengambil alih sebagai presiden. Snyder menjadi miliarder pada tahun 2017, setelah ia menerima bagian terakhir dari warisannya pada hari ulang tahunnya yang ke-35. Dia memiliki sekitar 97% dari perusahaan dan telah mengawasi ekspansi In-N-Out ke Texas dan Oregon.

THAI LEE (No. 287)

Kekayaan bersih: $3 miliar

Pada tahun 1989, Lee dan mantan suaminya sekarang membeli perusahaan reseller software yang masih baru dengan harga kurang dari $1 juta. Mereka memperluas perusahaan sampai dengan penyedia IT bernama SHI International, yang mencapai $10 miliar pendapatan tahun lalu.

Setelah lulus dari Amherst College, ia kembali ke Korea Selatan dan bekerja di sebuah perusahaan onderdil mobil untuk menghemat uang untuk Harvard Business School. Dia menerima gelar M.B.A. pada tahun 1985, kemudian bekerja di Procter & Gamble dan American Express sebelum membeli apa yang menjadi SHI.

OPRAH WINFREY (No. 319)

Kekayaan bersih: $2,7 miliar

Winfrey mengubah talk show-nya yang telah meraih penghargaan itu, yang berlangsung selama 25 musim, menjadi sebuah kerajaan media dan bisnis. Sejak Oprah Winfrey Show berakhir pada 2011, ia memulai saluran bernama OWN, yang ia miliki bersama dengan jaringan Discovery.

Baca Juga: Bekerja Hanya untuk Pujian? Bagaimana Mengesampingkan Biaya untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

Acara Apple TV+ miliknya yang bernama Oprah’s Book Club diluncurkan pada bulan November. Stempel persetujuannya penting; penjualan produk sering meroket setelah disebutkan oleh Oprah.