Kylie Jenner adalah Miliarder Mandiri Termuda di Dunia


Kylie Jenner

Kylie Jenner adalah Miliarder Mandiri Termuda di Dunia – Kylie Jenner, usia 21, dilaporkan sekarang bernilai $1 miliar. Itu membuatnya menjadi miliarder termuda dalam sejarah, dan miliarder mandiri termuda, menurut Forbes, yang memasukkan Jenner dalam daftar miliarder dunia, yang dirilis pada hari Selasa.

Baca Juga: Perusahaan Fortune 500 Tahun 2018 Tanya Memiliki 24 CEO Wanita

Jenner mengambil gelar tersebut dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg, yang menjadi miliarder pada tahun 2008 pada usia 23, dan pendiri Microsoft Bill Gates memegangnya pada tahun 1987 pada usia 31.

Peningkatan kekayaan terbaru Jenner terutama berasal dari Kylie Cosmetics, perusahaan riasnya, yang kini bernilai bagi Forbes sebesar $ 900 juta.

Baca Juga: 10 Keluarga Terkaya di Dunia

Kylie Cosmetics, yang diproyeksikan menghasilkan $1 miliar dalam penjualan seumur hidup pada tahun 2022, menandatangani kesepakatan distribusi eksklusif dengan pengecer Ulta musim panas lalu yang dengan cepat meningkatkan penjualan untuk perusahaan Jenner (Forbes mengatakan Kylie Cosmetics menjual produk-produk senilai $54,5 juta di toko-toko Ulta dalam enam minggu pertama kesepakatan).

Jenner mengatakan bahwa dia berencana untuk bekerja di perusahaan ‘selamanya’ dan kemudian memberikannya kepada putrinya, Stormi, yang baru-baru ini merayakan ulang tahun pertamanya.

‘Aku tidak mengharapkan apa-apa. Saya tidak melihat masa depan,’ Jenner memberi tahu Forbes tentang kesuksesan bisnisnya. ‘Tapi (pengakuan tersebut) terasa sangat baik. Itu adalah tepukan yang bagus di bagian belakang.’

Baca Juga: 15 Cara untuk Menjadi Orang yang Lebih Baik

Beberapa kritik di media sosial telah mempermasalahkan deskripsi Jenner sebagai mandiri karena ia dilahirkan dalam kekayaan dan ketenaran. Bagaimanapun, upaya kewirausahaan Jenner sangat mengesankan.

Dia adalah anggota keluarga Jenner-Kardashian yang paling sukses secara finansial: kakak tirinya Kim Kardashian West diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar $350 juta.

Selain dari Kylie Cosmetics, Jenner mendapatkan uang dari aplikasi berbayarnya, ‘Kylie Jenner Official App’, serta penjualan barang dagangan dari ‘The Kylie Shop,’ dua bisnis pakaian dengan saudarinya yaitu Kendall Jenner, seri buku, program TV termasuk ‘Keeping Up With the Kardashians’ dan ‘Life of Kylie’, dan kemitraan lain dengan merek ritel seperti Adidas, Topshop dan Quay Australia.

Baca Juga: Ide Bisnis Menjahit Terbaik Tahun 2019

Jenner meluncurkan merek kecantikannya pada 30 November 2015, dengan Kylie Lip Kit seharga $29, lipstik cair dengan pensil bibir yang serasi, yang terjual habis hanya dalam beberapa menit.

Dalam 18 bulan, perusahaan telah menghasilkan $20 juta dalam penjualan. Rilis untuk koleksi liburan 2016-nya menghasilkan hampir $19 juta dalam satu hari. Sebagai perbandingan, peluncuran produk pertama Kardashian West dari merek makeup barunya, KKW Beauty, menghasilkan hanya sekitar $4,4 juta penjualan.

Dalam hal apapun, Jenner mengatakan dia tidak terlalu khawatir tentang persaingan dengan Kardashian West, yang awalnya mereka berkolaborasi untuk Kylie Cosmetics, karena mereka masing-masing meraih pasar dengan demografi yang berbeda, katanya kepada WWD. ‘Dia, sepertinya, hampir 20 tahun lebih tua dariku. Saya merasa makeup saya pasti lebih muda, menyenangkan. Dan itu hanya berbeda,’ kata Jenner.

Baca Juga: Cara Mulai Membangun Bisnis Menjahit

Inspirasi Jenner untuk merek makeup berasal dari obsesinya dengan tutorial YouTube sebagai anak muda: ‘Saya beralih ke makeup untuk membantu saya merasa lebih percaya diri,’ katanya kepada Forbes.

Pada usia 17, dua tahun sebelum diluncurkan secara resmi, Jenner mematenkan merek dagang “Kylie Lip Kit.” Dalam waktu enam minggu sejak rilis makeup pertamanya, ibu dan manajernya Kris Jenner memutuskan untuk bermitra dengan produsen mereka saat ini, Seed Beauty.

Popularitas produk Jenner juga berasal dari terbatasnya jumlah produk yang dia sediakan untuk setiap peluncuran, yang biasanya terjual habis.

Tidak ada kebenaran untuk rumor bahwa Seed Beauty dan Kylie Cosmetics sengaja menciptakan ilusi kelangkaan, pendiri Seed Beauty Laura Nelson mengatakan kepada Vanity Fair, menambahkan, ‘Kami menjalankan pabrik 24/7 untuk memenuhi permintaan. Ini benar-benar sebanyak yang dapat kita hasilkan.’

Jenner mengatakan kepada Complex Magazine pada tahun 2016, ‘Saya ingin menjadi sebesar merek (kosmetik) lainnya.’

Baca Juga: Mackenzie Bezos dan 55 Wanita Terkaya Lainnya di Amerika

Jenner, yang menjual kosmetiknya sebagian besar secara online, memiliki 128 juta pengikut di Instagram dan 26,7 juta pengikut di Twitter. ‘Ini adalah kekuatan media sosial,’ Jenner memberi tahu Forbes. ‘Aku memiliki jangkauan yang kuat sebelum aku bisa memulai apapun.’

Pada tahun 2018, Forbes, memasukkan Jenner dalam daftar Perempuan Mandiri Terkaya di Amerika, ketika kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $900 juta.

Baca Juga: Sebelum Anda Memulai Bisnis Distribusi Grosir, Baca Ini!

Pada tahun 2017, Jenner adalah selebriti termuda di Forbes 100–daftar 100 selebriti dengan bayaran teratas di dunia, termasuk Chance The Rapper, Justin Bieber dan Taylor Swift–yang menghasilkan $41 juta pada tahun sebelumnya.

Dia tetap sangat terhubung dengan keluarganya. Sebagai CEO, Chief Marketing Officer dan Chief Creative Officer, Jenner memiliki 100% kepemilikan dari Kylie Cosmetics, sementara Kris Jenner menjabat sebagai Chief Financial Officer perusahaan.

Dan ketika Jenner dinobatkan sebagai salah satu remaja paling berpengaruh di Time Magazine tahun 2016, dia memberi tahu publikasi itu bahwa dia paling terinspirasi oleh kakak perempuannya.

Baca Juga: Bekerja Hanya untuk Pujian? Bagaimana Mengesampingkan Biaya untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

Kardashian West ‘sangat berdedikasi, dia sangat cerdas, dia adalah seorang pengusaha wanita dan dia selalu melakukan sesuatu dan memikirkan ide-ide baru,’ kata Jenner. ‘Dia telah mengilhami saya untuk memiliki etos kerja yang hebat.’

‘Aku benar-benar merasa seperti orang tidak menganggapku serius sebagai wanita bisnis karena usiaku dan reputasiku,’ kata Jenner tahun lalu pada “Life of Kylie.” ‘Tapi aku merasa seperti mereka hanya memulai. Saya suka membuktikan orang salah.’